Minggu, 06 Januari 2013

Cewek SMP Banyak Yang Salah Pake Seragama

 sisi salah pakaian
Murid yang baik adalah murid yang selalu patuh pada peraturan sekolah, mari kita mulai dari keperibadian kita masing-masing, diantaranya dengan memakai costum seragam sekolah yang sudah di standarisasikan oleh program sekolah,

Memang Kenapa Jika Anak SMP memakai pakian di luar standart sekolah?
Pertanyaan ini mungkin mewakili para guru semua, perlu sobat ketahui, alangkah baiknya kita sebagai anak sekolah berpakaian layak nya anak sekolah pada umum, waktu sekolah bukanlah ajang untuk pamer kekayaan, kecantikan, fashion yang serba trend, ini menunjukan bahwa murid dengan style yang berlebihan akan menimbulkan komplik sosial, sehingga timbul perbedaan antar teman, efek dari pada pakian dengan costum di luar standart sekolah, akan menimbulkan perbedaan pertemanan, maka akan tumbuhlah individu dalam suatu ruangan. Misalnya, terbentuknya geng sekolah, mungkin sobat pernah mendengar kata geng di sekolah ? atau mungkin sobat adalah salah satunya!

Maka disini peran guru adalah mebina para murid untuk tetap konsekuensi akan program sekolah, jangan sampai terjadi permasalahan serius, sekarang banyak sekali media memberitakan tentang kenakalan anak smp yang bertengkar demi mempertahankan eksistensi gengnya.

Peran Orang tua murid harus lah ketat dalam membina anaknya, karena seorang guru hanya bisa membina para muridnya di lingkungan sekolah saja, Solusinya luangkan waktu bagi orang tua murid untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya, atau daftarkan anak-anak nya ke pesantren yang bertujuan untuk mengalihkan psikologis anak menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar